Top

MAN 2 Kukar Kirim 11 Proposal MYRES 2020

MAN 2 Kukar Kirim 11 Proposal MYRES  2020

Kukar (Madrasah) – MAN 2 Kukar terus mematangkan persiapan mengikuti ajang Madrasah Young Researcher Super Camp (MYRES) 2020. Salah satu caranya adalah dengan mengintensifkan bimbingan Penulisan Karya Tulis Ilmiah. Kompetisi ini merupakan salah satu program Direktorat Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia.
Kegiatan ini, merupakan sarana bagi siswa MAN 2 Kukar untuk menumbuhkan jiwa kompetisi di tingkat nasional dan diharapkan siswa dapat memacu potensinya menjadi generasi yang kompetitif dan berperilaku unggul, yaitu generasi yang memiliki keunggulan dan keseimbangan dalam aspek kognitif, psikomotorik, dan afektif. Ditambah lagi Pemenang kompetisi ini juga disiapkan hadiah berupa bebas memilih Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) tanpa tes.
Kegiatan ini juga terselenggara dalam rangka menyiapkan peserta didik untuk memiliki kemampuan sesuai kerangka kompetensi abad 21 yang yang meliputi foundational literacies, competencies, and character qualities.
Kepala Madrasah, Bapak Irfan Anshori Masdar, M.Pd menyambut baik kegiatan ini dengan membentuk tim untuk mengikuti kegiatan bergengsi ini. “Kami memberikan motivasi kepada peserta kegiatan MYRES untuk tetap semangat dan melakukan yang terbaik serta maksimal dalam mengikuti kompetisi ini,” ungkap Irfan.
Selain mendapatkan kemudahan untuk mengikuti jenjang pendidikan, sambung Irfan, kegiatan ini juga merupakan bekal sangat baik bagi para peserta.
“Pengetahuan dan kemampuan dalam kompetisi ini akan sangat berguna bagi peserta ketika melanjutkan ke perguruan tinggi,” ucapnya.
Lebih rinci, Irfan menyampaikan bahwa dalam kegiatan MYRES 2020 ini MAN 2 Kukar telah mengirimkan 11 proposal dan semua proposal tersebar dalam 3 bidang lomba yakni 1 proposal bidang agama (Religious Knowlegde), 3 proposal bidang matematika, Sains dan pengembangan teknologi (Math, Science, and Tecnological Development), dan 7 proposal dalam bidang Ilmu sosial dan Kemanusiaan (Sosial dan Humaniora). "Semoga dari ke-11 proposal ini ada yang bisa lolos ke tahap berikutnya," harap Irfan. (rw/rb)

 

Kerjasama

Talk to us

081548740007